Eina Fairuz Nalanindya Janeeta hadirku untuk buatmu bahagia

17 Agustus 2008

DIRGAHAYU INDONESIAKU

Hari ini 63 tahun yang lalu. The Founding Fathers kita telah memproklamirkan kemerdekaan Indonesia. Tidak bisa ku bayangkan seandainya aku masih hidup dalam alam penjajahan. Pasti ku tak bisa menikmati indahnya hidup di alam indonesia, yang katanya nenek moyang kita adalah Zamrud khatulistiwa nya dunia. Kemarin malam aku mengikuti Malam Tirakatan menyambut HUT RI ke-63. Ini pengalaman pertama aku mengikuti seremonial tahunan itu. Mungkin aku satu-satunya satu peserta yang paling muda, karena usiaku baru menginjak 5 bulan 20 hari. Untuk seremonial tahun kemarin aku belum bisa menikmatinya, karena pada saat itu aku baru berusia 3 bulan di rahim bundaku. Aku bersyukur bisa mengikuti acara tersebut di tahun pertamaku lahir. Aku tentu bahagia sekali karena pertama kalinya juga aku mendengarkan Indonesia Raya dikumandangkan, demikian juga dengan pekik kemerdekaan yang turut diteriakkan. Semoga acara semacam ini bisa memberiku pelajaran tentang apa itu NASIONALISME. Rukun agawe santoso crah agawe bubrah, rawe rawe rantas malang-malang tuntas. Bangsa yang besar adalah bangsa yang bisa menghargai jasa para pahlawannya. Selamat ulang tahun indonesiaku yang ke-63.

0 comments: